Thursday 14 January 2016

Pemerintah Cina Melarang TWICE Tampil Dan Menuduh Tzuyu Berkhianat

Koreaboo

Pemerintah Cina Melarang TWICE Tampil Dan Menuduh Tzuyu Berkhianat - Seperti yang kita ketahui, TWICE adalah salah satu group wanita pendatang baru 'terpanas' di tahun 2015.
Namun ternyata, masih ada sosok yang membenci TWICE, terutama salah satu anggota paling jangkung, yaitu Tzuyu.

Karena banyaknya anggota yang berasal dari non-korea, para gadis diminta untuk menahan bendera kebangsaan mereka dalam siaran baru-baru ini yang berjudul My Little TV. Namun ada banyak pemirsa yang mencium adanya hal yang tidak beres selama siaran. Yang menyebabkan keretakan antara pihak JYP Entertainment dan pihak rakyat Cina.

Selama siaran berlangsung, anggota TWICE yang lain mengangkat bendera nasional mereka. Namun beda dengan Tzuyu, ia malah mengangkat bendera Taiwan. Tindakan sepele itu akhirnya membuat TWICE dan Tzuyu dicaci oleh pihak Cina.

Setelah melihat Tzuyu lebih memilih mengangkat bendera Taiwan dari pada Republik Cina, salah seorang penyanyi Taiwan yaitu Huang An menuduh Tzuyu pengkhianat lewat akun weibonya. Dampaknya, banyak acara atau pihak Cina yang membatalkan kontrak mereka dengan pihak JYP Entertainment.

Menanggapi 'boikot', pihak JYP Bertutur bahwa saat ini umur Tzuyu masih 16. Ia masih belum mengetahui seluk beluk politik. Tzuyu tak pernah berniat untuk menghina atau melecehkan Cina. Namun sayangnya, perusahaan menambahkan bahwa mereka tetap akan menghentikan aktifitas TWICE di Cina untuk sementara.


Koreaboo

No comments:

Post a Comment